Cara Membuat Stiker pada Keyboard dengan Wajah Sendiri

Juli 09, 2017
Asset Awiopen

awi

      
         Tips - Tahukah Anda bahwa beberapa stiker yang ditawarkan di Sosmed yang ada fitur chat atau messenger seperti BBM, Line, Whatsapp dll dibuat sendiri oleh penggunanya? Ya, tidak semua stiker itu dibuat secara official. Beberapa stiker adalah hasil karya dari penggunanya sendiri. Lantas, bagaimana cara membuat stiker yang langsung input dikeyboard dan siap dibagikan? Dapatkah kita membuat stiker dengan wajah sendiri? Yuk, simak tutorialnya berikut ini!




Berkirim pesan dengan stiker-stiker di Chat memang sangat mengasyikkan. Pasalnya, kita dapat menyampaikan perasaan atau kata-kata melalui stiker tersebut. Namun, semua ini akan menjadi lebih menyenangkan jika Anda memiliki stiker buatan sendiri. Dengan cara-cara ini, Anda bisa membuat stiker sendiri atau dengan menggunakan wajah Anda, lho.

Stiker yang akan kita buat ini akan langsung terhubung dengan keyboard. Jadi begitu kita mau chat otomatis sticker yang sudah kita buat tadi akan muncul dan siap untuk dibagikan dalam format gif. Ok ikuti tutorial berikut ini: 

Cara Membuat Sticker dengan Wajah Sendiri

  • Download aplikasinya AiMee gratis di Playstore 
  • Buka dan jalankan sampai proses kanvas pembuatan
  • Ambil foto wajah kamu atau bisa ambil dari galeri

  • Pilih berdasarkan jenis kelamin kamu dan usia yang ingin kamu buatkan stickernya
  • Save maka akan otomatis tersimpan di keyboard kamu 



    Cara Memakai Keyboard AiMee input Sticker
    • Tekan ikon keyboard dipojok kanan atas lalu ikuti petunjuknya.

    • Pilih sebagai default
    • Pilih keyboard AiMee sebagai default atau yang akan menjadi keyboard kamu nantinya
    • Selesai dan sticker kamu siap dibagikan ke teman-teman kamu melalui BBM, Line, Whatsapp atau chat lainnya.



    Selain itu kamu juga langsung bisa membagikan tanpa harus membuka keyboard dengan cara masuk aplikasi AiMee lalu pilihbsticker buatanmu lalu klik sticker itu maka akan muncul sosmed lainnya dan siap untuk bagikan.

    Saya juga akan membuat tutorialnya di Youtube. Bagi kamu yang baru mampir dan bertanya-tanya apa nama channel official saya, akan saya kasih tahu berharap kamu nonton videonya dan menyukainya. Jangan lupa juga luangkan 1 menit untuk menonton prolog #apaituawiopen dan like, share, serta jangan lupa subscribe untuk mendapatkan update video tutorial dari channel youtube Awiopen Web.

    Demikian tutorial kali ini, jika ada pertanyaan seputar tutorial silahkan mengisi dikolom komentar.



    Artikel Terkait

    Previous
    Next Post »